Progress pengerjaan ide IMKA Scanner E-KTP

Setelah kami mengusulkan solusi pada post sebelumnya, pada postingan kali ini akan dibahas mengenai progress pengerjaan ide IMKA mengenai scanner E-KTP sebagai solusi penyaluran bantuan ke masyarakat. Hal yang pertama kami lakukan adalah menyiapkan komponen yang diperlukan seperti:

1. ESP WIFI 8266
2. Scanner RFID MRC-522
3. Arduino UNO
4. Jumper
5. Breadboard
6. LED
7. Resistor
8. Keypad
9. Buzzer

Untuk percobaan yang pertama kami melakukan uji modul wifi esp-8266. Beberapa kali kami gagal melakukan send data, akan tetapi berhasil melakukan command-command dasar ESP dengan program kosong, seperti berhasil melakukan komunikasi AT--OK. Kemudian kami mencoba modul rfid untuk membaca e-ktp. Pada percobaan awal2 kami gagal menampilkan UID kartu. Kemudian pada precobaan kesekian (berulang-ulang kali) kami berhasil sebagaimana video di bawah.


Setelah itu kami berusaha merancang komponen-komponen apa saja yang diperlukan dalam pengerjaan proyek ini dan sementara baru menjalankan fungsi-fungsi dasar seperti led dan buzzer.




Sekian progress yang kami sampaikan. Selain itu kami juga mencoba mengoneksi arduino dengan blynk.


Anggota kelompok:
Arsi Amallah Binhaq
Santo Wijaya
Dzaky El Fikri
Progress pengerjaan ide IMKA Scanner E-KTP Progress pengerjaan ide IMKA Scanner E-KTP Reviewed by Arsi on 11:44 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.